Semangat Pagi : Arti Berbagi Kebahagiaan

Official Website Pringsewu Restoran Grup

Semangat Pagi : Arti Berbagi Kebahagiaan

November 1, 2018 1.7. Cerita & Motivasi 0

Semangat Pagi : Arti Berbagi Kebahagiaan

Smangat pagi sobat, dalam hidup berbagi adalah sebuah kebahagiaan dan karunia. Ada sebuah cerita seputar berbagi..Suatu sore, seorang pria kaya sedang menunggu kereta di sebuah stasiun. Seorang anak miskin dengan pakaian compang-camping mendekatinya dan meminta uang.

Anak kecil itu mengatakan bahwa ia sangat lapar dan tidak mendapatkan apapun untuk makan pada hari itu. Melihat keadaan anak itu yang menyedihkan, pria itu membeli sebungkus makan siang dari sebuah warung makan dan memberikannya kepada anak itu. Anak itu mengucapkan terima kasih dan duduk di kursi. Ia membuka bungkusan nasi dan mulai makan terburu-buru. Pria itu yakin bahwa anak itu benar-benar lapar dan ia membali halaman dari buku yang sedang dibacanya.

Tiba-tiba, pria itu melihat anak kecil itu berhenti makan dan mengemas kembali sisa makanan dengan terburu-buru. Pria itu berpikir bahwa anak itu sedang bersiap-siap untuk membuang sisa makanan ke tempat sampah. Ia bangkit dari tempat duduknya dan sambil marah bertanya kepada anak kecil itu mengapa makanannya tidak dihabiskan.

Anak kecil itu menangis. Ia mengatakan kepada pria itu bahwa ia hanya ingat adiknya yang tidak makan pada hari itu. Dalam kelelahan, ia mulai makan melupakan nasibnya dan menyesal saat itu. Ia berlari dengan bungkusan makanan itu ke rumahnya untuk berbagi makanan dengan adiknya yang lapar.

Cinta adalah bahasa yang bisa didengar oleh orang tuli, dilihat oleh orang buta, dan dirasakan oleh yang baru lahir dan keterbelakangan mental. Kita mungkin memberi tanpa mencintai, tapi kita tidak bisa mencintai tanpa memberi. Cinta itu memberikan semua yang kita bisa. Cinta itu seperti senyum, tidak memiliki nilai apapun kecuali diberikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.