Pringgading Purwokerto Gandeng Gojek Donor Darah

Official Website Pringsewu Restoran Grup

Pringgading Purwokerto Gandeng Gojek Donor Darah

March 29, 2018 1.3. News & Event 1.8. CSR 2.1. Pringgading 0

Pringgading Purwokerto Gandeng Gojek Donor Darah

Rabu, 28 maret 2018 resto Pringgading  gandeng Gojek Donor Darah. Diikuti oleh puluhan  crew Gojek di Purwokerto siang itu tumpah ruah memenuhi hall depan Pringgading. Even donor tersebut bekerjasama dengan PMI cabang Banyumas, empat tempat tidur lipat disiapkan untuk membantu Crew Gojek yang akan memberikan setetes darahnya bagi kemanusiaan.

Crew Gojek Setelah Donor Darah

Pringgading dan Gojek Donor Darah ini diperoleh 40 kantung berasal  dari 40 pendonor yang memenuhi syarat. Niat mendonor saja tidak cukup bila kita ingin melakukan donor darah.  Ternyata salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi yaitu harus sehat. Parameter yang dinilai adalah tensi dikisatan 80 sd 90 dan 110 sd120, HB yang sehat ditunjukkan dengan tetesan darah yang tenggelam, berat badan minimal 45 kg dan sedang tidak dalam masa pengobatan.  Bila salah satu tidak  terpenuhi maka kita tidak diijinkan untuk melakukan donor darah.  Hal ini semata untuk kesehatan pendonor dan yang akan menerima donor darah.

Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah. tetapi juga kepada para pemberinya. Berikut beberapa manfaat donor darah yang bisa dirasakan jika kamu menyumbangkan darah:

Pemeriksaan Kesehatan adalah Wajib Sebelum Donor Darah

1. Menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar

Manfaat donor darah yang pertama adalah membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Satu penelitian menunjukkan bahwa rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88%. Dan menurut seorang dokter, mendonorkan darah membuat kita jarang sakit dan terhindari dari kanker, stroke, dan serangan jantung. Rutin menjalankan donor darah membuat kadar zat besi dalam darah menjadi stabil. Kadar zat besi dalam darah yang tinggi dapat membuat kita rentan terkena penyakit jantung.

2. Meningkatkan produksi sel darah merah

Manfaat donor darah selanjutnya adalah meningkatkan produksi sel darah merah. Ketika donor, sel darah merah akan berkurang. Sumsum tulang belakang pun segera memproduksi sel darah merah baru guna menggantikan yang hilang. Tubuh pun sudah dapat menggantikan darah sel-sel darah merah yang hilang ketika didonorkan dalam beberapa minggu. Rajin melakukan donor darah berarti membuat tubuh kita menstimulasi pembentukan darah baru yang segar.

3. Sekalian cek kesehatan

Pringgading Purwokerto Gandeng Gojek Donor Darah, lewat even ini dapat dilakukan cek kesehatan, suhu tubuh, tekanan darah, nadi, dan kadar hemoglobin kamu akan diperiksa. Setelah donor darah selesai dilakukan, darah kamu akan dikirim ke laboratorium untuk menjalani 13 tes yang berbeda. Jika ada yang salah dengan darahmu , kamu pasti akan segera diberitahu. Selain berbuat mulia, kamu juga bisa mendapatkan cek kesehatan secara cuma-cuma.

Restoran Pringgading dapat dijadikan tempat kumpul dan sekaligus berdonor bagi kemanusiaan.  Bila pelanggan bersama komunitas ingin melakukan  donor darah. Pringgading bekerjasama dengan PMI siap untuk menampung kegiatan kemanusiaan tersebut.

info :
Restoran Taman Pringgading Purwokerto
Jalan. DI Panjaitan 217 Purwokerto
Telp. 0281.638912
Kontak : Dian, Putri, Intan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *