Snack Tradisional Khas Pringsewu : Tape Ketan Daun Jambu

Official Website Pringsewu Restoran Grup

Snack Tradisional Khas Pringsewu : Tape Ketan Daun Jambu

February 23, 2018 1.2. Layanan & Fasilitas 1.5. Promosi 2.10. Pringsewu Cipali 101-102 2.12 Pringsewu Gronggong 2.8. Pringsewu Palikanci 207 0

Snack Tradisional Khas Pringsewu : Tape Ketan Daun Jambu

Snack Tradisional Khas Pringsewu : Tape Ketan Daun Jambu

Pringsewu selain memiliki jaringan resto juga memiliki jaringan minimarket yang dikelola dengan apik.  Pringsewu minimarket saat ini berada di 8 cabang tersebar di delapan kota di pulau jawa. Pringsewu minimarket menyediakan beragam jajanan snack khas dari beberapa kota. Salah satu snack khas adalah Tape Ketan daun jambu khas kuningan.

Tape ketan Kuningan terbuat dari beras ketan putih yang difermentasi ragi. Beras ketan yang telah dibersihkan, kemudian dikukus dengan air yang telah dicampur ekstrak daun katuk. Setelah matang, ditaburi ragi secara merata.

Bahan tape yang berwarna hijau tersebut kemudian dibungkus menggunakan daun jambu dan disusun dalam ember hitam. Biasanya membutuhkan waktu 3-4 hari untuk menjadi tape. Pada umumnya, rasa tape manis setelah waktu fermentasi 3-4 hari (tergantung temperatur). Jika rasa tape sudah berasa pahit di lidah atau rasa sedikit tidak enak ditenggorokan, itu merupakan salah satu ciri bahwa proses fermentasi gula menjadi alkohol sedang berlangsung pada tape tersebut.

Olahan beras ketan putih khas Kuningan yang berwarna kehijauan alami dari daun katuk ini mempunyai citarasa yang legit dan manis.  Segera dapatkan tape ketan daun jambu di cabang berikut :

  • Pringsewu Gronggong Cirebon, jalan raya Cirebon Kuningan km.10 gronggong Cirebon
  • Pringsewu Palikanci rest area tol Palikanci km. 207 Cirebon
  • Pringsewu Cipali rest area tol Cipali km. 101 dan 102 Subang

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.